Politeknik META Industri Cikarang Menggelar Kuliah Umum Basic Mentality

Cikarang, 13 Mei 2023 – Pada hari Sabtu, 13 Mei 2023, Politeknik META Industri Cikarang mengadakan kegiatan Kuliah Umum dengan tema Basic Mentality. Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan memperkaya pengetahuan peserta dalam bidang Basic Mentality, sebuah sikap mental yang menjadi dasar dalam cara berfikir dan bertindak dalam pengelolaan pekerjaan sehari-hari serta mendukung implementasi program-program perusahaan. Kuliah Umum ini diselenggarakan di ruang rajawali Politeknik META Industri Cikarang dan dihadiri oleh para mahasiswa, dosen, serta tenaga kependidikan. Kegiatan ini dipandu oleh Bapak Jarot Supriyanto S.Kom, seorang praktisi berpengalaman dalam bidang Basic Mentality dan menjabat sebagai Direktur Utama PT. Trijaya Prima Sejati.

Acara dimulai dengan khidmatnya seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan kepada negara. Setelah itu, Bapak Jarot Supriyanto S.Kom memberikan materi yang sangat menarik seputar Basic Mentality. Dalam penyampaian materi, Bapak Jarot menggunakan beberapa gambar dan video dengan makna tersembunyi yang memerlukan pemahaman dan analisis dari peserta. Peserta kuliah umum ini dengan antusias menjawab dan menyampaikan pendapat mereka terhadap gambar dan video yang ditampilkan. Diskusi yang terbentuk pun sangat bermanfaat, di mana peserta saling berbagi ide dan pandangan tentang makna yang terkandung dalam gambar dan video tersebut. Salah satu pesan yang dapat diambil dari kegiatan ini adalah pentingnya kemampuan meneliti dan menganalisis masalah yang ada guna mencari solusi dan jalan keluar dalam menyelesaikannya. Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, di mana peserta memiliki kesempatan untuk bertanya langsung kepada Bapak Jarot tentang Basic Mentality dan aplikasinya dalam dunia kerja. Sesi tanya jawab ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada peserta.

Acara kuliah umum ini ditutup dengan sebuah foto bersama, sebagai kenang-kenangan akan kegiatan yang telah berlangsung dengan sukses. Para peserta merasa terinspirasi dan termotivasi untuk menerapkan Basic Mentality dalam pengelolaan pekerjaan sehari-hari. Kegiatan Kuliah Umum dengan tema Basic Mentality ini menjadi bukti komitmen Politeknik META Industri Cikarang dalam memberikan pendidikan yang holistik kepada mahasiswanya. Diharapkan, semakin banyak generasi muda yang memiliki sikap mental yang kuat dan mampu menghadapi tantangan dalam dunia kerja. (Humas / IMMI)